Bertengkar Dengan Suami? Lakukan 5 Cara Jitu Agar Kembali Romantis

Membangun rumah tangga ibarat membangun bahtera, bahtera akan bergerak maju jika ada ombak dan angin. Tetaplah bersabar menghadapi ombak dan angin itu.

Ombak dan angin itu ibarat konflik. Setiap terjadi konflik ini diperlukan perlakuan istimewa, jika perlakuannya benar maka akan mempererat hubungan, tapi jika salah akan dapat merenggangkan hubungan.

Faktor penyebab pertengkaran dengan suami itu bisa dari :

  1. Keinginan yang  tidak sama
  2. Kurangnya komunikasi dengan suami
  3. Masih mempertahankan ego masing-masing
  4. Banyak yang dipikirkan sehingga menjadi beban
  5. Merasa bosan dengan rutinitas
  6. Berfikir negatif terhadap suami
  7. Sikap kurang jujur pada suami
  8. Masalah keuangan

Dan masih banyak hal lain yang dapat memicu perselisihan dengan pasangan. Saat semua itu berkumpul di pikiran kita dan tiba-tiba suami melakukan kesalahan kecil yang sebenarnya tidak fatal, keluarlah semua emosi kita yang sudah terpendam.

Bagaimana kita harus mengatasi pertengkaran ini secepat mungkin agar tidak berkepanjangan dan berakibat buruk untuk hubungan ? Berikut 5 cara jitu agar kembali romantis :

1.Kendalikan amarah dalam diri

Ketika kedua belah pihak saling beradu argumen, keadaan pasti semakin keruh dan tidak akan ada habisnya. Sehingga tariklah diri anda, cari tempat tenang untuk merenung dan menenangkan hati anda. Cobalah cari tempat sepi dan nyaman untuk menyendiri sejenak. Bisa di kamar mandi, di belakang rumah atau di loteng rumah, tenangkan pikiran dan buat diri sendiri senyaman mungkin.

 

2.Bingkai keadaan dengan indah

Keadaan yang terjadi bingkailah dengan membuat sudut pandang berbeda. Tidak semua keadaan yang kita anggap buruk itu adalah hal buruk.

Contoh 1 : Keadaan (Netral)

Suami lupa ulang tahun pernikahan.

Bingkai negatif

“Suami sudah tidak cinta dan sayang seperti dulu saat awal menikah.”

Bingkai positif

“Saya bersyukur ternyata suami lebih fokus memikirkan masa depan keluarga dengan bekerja keras demi membuat kami bahagia. Lupa tanggal itu wajar jika berfokus pada hal lebih besar.”

Coba bandingkan, keadaan yang sama tetapi menghasilkan perasaan yang berbeda. Pilihan anda ingin bahagia atau tidak.

Contoh 2 : Keadaan ( Netral )

Suami tidak pernah mengajak makan di luar

Bingkai negatif

“penghasilan suami sedikit, harus irit, pingin kayak si ibu A itu posting lagi di cafe”

Bingkai positif

“Jika ditanya siapa istri paling beruntung? Itulah saya. Suami selalu makan di rumah, menyantap masakan saya dan suasana meja makan ini selalu membuat saya semangat setiap akan memasak”

Pada contoh 2 ini terlihat bingkai negatif ini bahkan sampai membandingkan kehidupan dengan tetangga / teman. Sikap Iri hati akan tambah memperkeruh suasana hati kita.

 

3.Pandang wajah suami saat tidur

Kenapa saat tidur ? Karena pada saat itu yang tampak adalah ekspresi paling wajar dan paling jujur dari seseorang.

“Inilah orang yang rela membanting tulang demi membuat kita senang. Ini adalah satu-satunya orang di dunia ini yang mau menua bersama kita.”

Resapilah kenangan manis dan indah bersama suami. Ingatlah kembali bahwa banyak hal yang telah anda lalui bersamanya.

 

4.Meminta maaf dulu bukan berarti kalah

Belajarlah pada kesalahan dan meminta maaf , Berjiwa besarlah untuk memaafkan.

Mungkin beberapa dari kita merasa canggung untuk meminta maaf. Maka siapkanlah kata-kata yang tepat untuk meminta maaf. Tetapi jika anda takut salah dalam berkata dan malah memperkeruh keadaan maka langsung saja ucapkan kata maaf dan peluk suami anda. Itu akan membuat pasangan kita mengerti dan tidak salah mengartikan ucapan anda.

Tips untuk meminta maaf pada suami :

  • Anda memang menyesal dan ingin meminta maaf pada suami dengan tulus
  • Tunjukan ekspresi menyesal dan menerima bahwa anda memang salah
  • Tunjukan dan katakan bahwa anda tidak akan mengulangi kesalahan
  • Tanyakan apakah anda dimaafkan oleh suami

 

5.Kejutan, hal paling penting!

Seberapa seringkah anda memberi kejutan pada suami anda ? Kejutan tidak memandang apa yang kita berikan tetapi bagaimana cara kita memberikan.

Hal yang biasa tetapi diberikan dengan cara yang berbeda maka akan menghasilkan hasil berbeda.

Jangan sampai orang lain memberi kejutan-kejutan kecil untuk suami anda tetapi anda sendiri malah tidak pernah. Ingat! Kesan pertama selalu menggoda.

Apakah anda bingung kejutan apa yang cocok setelah anda dan suami bertengkar? Ini beberapa contoh kejutan yang bisa anda pilih :

  • Tuliskan kata cinta untuknya, misal “i love you”/“aku mencintaimu” bisa di sebuah kertas yang di selipkan dalam saku/tas/benda yang sering dibawa suami anda.
  • Buatkan makanan kesukaan suami
  • Berikan pelukan sayang secara tiba-tiba dari belakang dengan penuh kemesraan.
  • Telpon singkat hanya berkata kata cinta
  • Foto kenangan indah, coba cari foto kenangan indah masa lalu edit dengan sentuhan cinta lalu kirimkan lewat email / WhatsApp atau sejenisnya.

         Dan masih banyak lagi cara romantis yang mungkin sederhana tetapi jika diberikan dengan cara yang indah itu akan menumbuhkan kembali benih kemesraan dalam keluarga.

 

******

Seberat apapun konfik yang anda alami, ingatlah bahwa ini adalah ombak dan angin yang menggerakkan bahtera rumah tangga anda menuju tujuan akhirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *